Januari 24, 2012

Kisah 3 Batang Pohon

Posted by Maysi Herawati at 04.51.00 0 comments Links to this post
Yohanes 1:38 Tetapi Yesus menoleh ke belakang. Ia melihat, bahwa mereka mengikut Dia lalu berkata kepada mereka: “Apakah yang kamu cari?” Kata mereka kepada-Nya: “Rabi (artinya: Guru), di manakah Engkau tinggal?
Tuhan menanyakan kepada kita, apa alasan kita menjadi Kristen dan jangan kita menyerah pada harapan dan cita cita yang telah kita buat itu (selama sesuai dengan kehendak Tuhan). Dari cerita dibawah ini kita akan banyak belajar:
Suatu kali peristiwa ada tiga pohon diatas sebuah bukit dalam sebuah hutan. Mereka sedang ber bincang- bincang tentang harapan- harapan dan mimpi-mimpi mereka.
Pohon yang pertama berkata, “Suatu hari nanti aku berharap bisa menjadi sebuah kotak tempat penyimpanan harta. Aku bisa diisikan emas, perak dan batu-batu per mata berharga. Aku bisa dihiasi dengan ukiran-ukiran yang rumit dan setiap orang akan melihat kecantikanku.”

Kemudian pohon yang kedua berkata, “Suatu hari nanti aku akan menjadi kapal yang besar. Aku akan membawa para raja dan ratu mengar ungi laut an sampai ke ujung-ujung bumi. Setiap orang akan merasa aman dalamku karena kekuatan dari tubuhku.”

Akhirnya pohon yang ketiga berkata, “Aku ingin menjadi pohon yang tertinggi dan terkuat di hutan in i. Orang akan memandangku dari atas puncak bukit dan dapat melihat carang-carang-ku. Kalau orang berpikir tentang surga dan Allah betapa dekatnya jangkauanku ke sana. Aku akan menjadi pohon yang terbesar di sepa njang waktu dan orang akan meng ingatku senantiasa.”
Setelah beberapa tahun berdoa agar mimpi mereka menjadi kenyataan, datanglah satu kelompok penebang kayu ke hutan.

Ketika seorang penebang kayu menghampiri pohon pertama, ia berkata, “Kelihatannya pohon ini
kuat sekali, aku kira ini dapat dijual kepada seorang tukang kayu.” Ia pun mulai menebang pohon itu. Pohon tersebut bahagia sekali ka rena ia tahu bahwa si tukang kayu akan menjad ikan sebuah peti penyimpan harta.
Seorang penebang kayu lainnya berkata kepada pohon yang kedua, “Kelihatannya pohon ini kuat dan aku dapat menjualnya kepada tukang pembuat kapal.” Pohon tersebut bahagia karena tahu ia
akan menjadi sebuah kapal yang besar.
Ketika seorang penebang kayu menghampiri pohon yang ketiga, pohon tersebut ketakutan karena
tahu kalau ia sampai ditebang, maka mimpinya tidak akan menjadi kenyataan. Salah seorang penebang kayu berkata, “Aku tidak perlu sesuatu yang spesial dari pohon ini, jadi aku bawa saja,” dan ditebanglah pohon itu.

Ketika pohon pertama di bawa kepada tukang kayu, ia dijadikan sebuah kotak tempat makanan hewan. Ia diletakkan di sebuah kandang dan dipenuhi dengan jerami. Hal ini tentu bukan seperti yang diharapkan dan dimimpikan oleh pohon pertama. Kemudian pohon yang kedua dipotong- potong dan dijadikan sebuah perahu kecil untuk memancing ikan. Mimpinya untuk menjadi sebuah kapal yang besar yang dapat membawa para raja berakhir sudah. Sedangkan pohon yang ketiga dipotong-potong dalam ukuran yang besar dan ditinggal begitu saja dalam kegelapan Tahun demi tahun berlalu dan pohon-pohon tersebut sudah lupa akan mimpi mereka. Suatu hari ada seorang pria dan wanita datang ke kandang tersebut. Si wanita melahirkan seorang bayi dan meletakkan bayi tersebut dalam kotak makanan hewan (yang dibuat dari pohon pertama) yang dipenuhi jerami. Si pria berharap mendapatkan tempat tidur untuk bayi tersebut, tapi palungan itulah yang menjadi tempatnya. Pohon tersebut dapat merasakan betapa pentingnya peristiwa tersebut dan ia telah menyimp an harta yang termulia sepanjang zaman.

Tahun-tahun berikutnya, sekelompok orang berada dalam sebuah perahu pemancing ikan yang dibuat dari pohon yang kedua. Salah seorang dari mereka kelelahan dan akhirnya tidur. Ketika mereka ada di tengah-tengah laut, gelombang besar melanda mereka dan kayu pohon tersebut tidak menyangka kalau ia cukup kuat untuk menyelamatkan orang-orang yang ada dalam perahu tersebut. Orang-orang tesebut membangunkan yang lainnya yang sedang tidur, kemudian ia berdiri dan berkata, “Diam, tenanglah!” Akhirnya gelombang tersebut berhenti. Kali ini si pohon tersebut menyadari ba hwa ia telah membawa raja diatas segala raja dalam perahunya.

Akhirnya, ada seorang datang mendapatkan pohon ketiga. Pohon tersebut diseret sepanjang jalan
dan banyak yang mengejek orang yang sedang memikul kayu tersebut. Ketika mereka sampai pada suatu tempat, orang yang memikul kayu tadi dipakukan pada kayu tersebut dan diangkat tinggi sampai mati di atas sebuah puncak.

Ketika hari Minggu tiba, pohon tersebut menyadari bahwa ia cukup kuat untuk tegak berdiri di atas puncak bukit dan berada sedekat mungkin dengan Allah karena Yesus telah disalibkan pada kayu pohon tersebut.
Hikmah macam apa yang dapat kita peroleh dari kisah ketiga pohon tersebut yang asyik dengan harapan dan mimpi-nya?
Ketika segala rencana tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, selalu ingat bahwa Allah punya rencana untuk Anda. Kalau Anda menaruh percaya kepada-Nya, Ia akan memberi Anda karunia-karunia besar. Seperti masing-masing pohon tersebut yang mendapatkan apa yang mereka inginkan, hanya saja tidak seperti yang mereka bayangkan.




my vacation

Posted by Maysi Herawati at 00.17.00 0 comments Links to this post
awalnya iseng doang minta liburan ke bali, ekh ternyata mamake ijinin.
dengan iming-iming harga tiket yg super miring taitu 125.000 untuk pergi dan pulang ya langsung diijinkanlah.
dan kisah nyata yang harus diterima org yang ngajak liburan kebali ga jadi ikut.
yasudahlah kita cari partner lain.

daptlah si ndut berlian nan bawel.
santai aja tiket murah kok itu yg ada dibenakku,
setelah liat chek and ricek di internet harga naik 2kali lipat.
masih sloww aja tuh liat harga tiket, karena ada yg harus diurus dikampus blm brni buat book ticket.
sampai pada H-3 sbelm bergkt si nona manis nan manja berlian ngechek harga yg paling murah dibawah 350ribuan gitulah. langsunga mbil aja krna yg lain diatas itu, niat awal ke bali mau naik bus.
cerita mau trip dulu dari bandung-jogja pake kereta trus di jogja break 3 hari lanjut ke bali. karena berhubung jumat itu ada jadwal bimbingan, kagak jadi dah ke jogjanya. langsung jabut aja ke bali senin pagi jam 2 dini hari dari bandung naik primajasa ke airport.

"terlalu banyak rencana dalam benakkud ana khirnya hanya jalan ke bali. yowislah ga apa-apa toh juga udah pernah ini ke jogja *pikiranku berkata demikian."

ceritanya udah nympe bandara ni,, kedinginan sepanjang jalan dan mulut kering karena spnjang jalan juga cerita sama si ndut *wkwkwkwkwwwkkk. kita ada di terminal 1 untuk penerbangan ke bali dengan pesawat LionAir.

ga sabar ni ceritanya buat nympe dibali huahh pasti keren dong udah kesana, bersyukur kuliah di bandung bisa sebebas merpati. bisa jalan sama temen, kalau dulu jalan pasti sama mama papa sama keluarga. perlu suasana baru dan skg aku daptkan dimasa kuliah.


sampe di bandara ngurah rai langsung foto, hihiihiiii.
agak noraks ih emang, tpi ga hanya aku aja kok yg norak banyak loh pas pesawat landing langssung pada foto. :)


*terima kasih buat Tuhan Yesus yg udah ijinkan aku dan berlian sampe di bali selamat, makasih buat mama papa dengan paket liburan yang luar biasa*

- mendodol di bandara with berlian -


nyampe dibandara pertama yg dilakukan cari penginapan, beruntungnya kami dibandara banyak banget brosur penginapan mulai dari yang termurah dan termahal. aku sibuk dengan barang yang seabrek dan berlian sibuk dengan kertas yang super banyak :) :) . ga capek buat baca setiap brosur yanga da, negbedain yang satu dengan yang lain. yang aku bingung kenapa klau masalah hiburan NIAT banget nyarinya, coba kalau TUGA KULIAH pasti ogah-ogahan ini sifat manusiawi skali  *nyengir.

nongkrong di KFC bandara dan disebelah ada keluarga bahagia sprtinya
bapak "dari mana dek?"
saya "bandung pak!" sambil mkan o.r burger
bapak "ngapain dibali? naik apa kesini?"
saya "liburan dong pak, naik pesawatlah (jlas dibandara)"
bapak "ya sya tau kamu dibndara, mksd saya kesini naik travel? atau ada teman?"
saya "oh itu, saya ga naik trvel, temn sih ada tpi msih di bandung"

istrinya sibuk suapin anaknya yg lsak super lasak malah. si bapak msih introgasi gitu.
bpak "kalau disini tuh ga enak jalan paket tour dek, waktu kita kepepet trus ga bisa ktmpat yg kita pengen harus sesuai dngan paketan, klian lbih baik jlan sndriana ja jgn pake tour" istrinya duduk trus ngemeng bahasa batak. si ndut ngemeng "dimana-mana pasti ada org batak.. *$&%^@&#^^$ " hahahahaaa, cuma bisa ketawa karna memang kenyataannya sprti ini.

sibuk dengan BB+Tab, searching sana searcing sini telpon sana sini. ceritnya lagi nyari penginapan termurah nih, yang paling murah kalau bisa. setelah berjam-jam telpon akhirnya dapat penginapan termurah diwabah 150ribu. huahhhh puji Tuhan, penginapan murah ga jadi masalah cuma untuk tidur doang.

menuju pangkalan taxi, dapet dan kita keluar dari bandara yangs uper padat dan sempit ini.
huahhhhh tercengang inikah bali? budayanya masih ada yah. hey guys, I LOVE BALI I LOVE INDONESIA. 
segara beach inn hotel,  hotel yang ga jauh dari pantai kuta.
prtma memasuki tu hotels eram mistis skali, wangi wangi dupa gitu dan ada seorang ibu  yang lagi ibadah.
dipikiranku ada setan ni hotelnya,sedikit parno dengan apa yanga da didepan mataku hahahaaa.
masuk kekamar yang sederhana dan mari kita istrhat sejenak.

istrhat cuma beberapa menit trus langsung ke pantai, TANPA PEMANDU kita berdua jalan aja.
ngerasa wanita super ga takut sama apapun dah, nympe di kuta yanng dilihat pertama Tatoo.
ga afdoll rasanya kalau ga nato pas liburan itu sih tradisi akunya, hihiiiii. selagi ga ada bokap dan temenku yang religius itu.



asikkk dah, itu tuh hasil tatoo si b'li (panggilan orang bali abang ya b'li).
langsung jadi modelnya si berliand engan camera super beratnya itu. :)
i feel so gappy with my tatoo.

ceritanya smppe sini ddulu dah yak, mau menikmati aroma pantai Kuta dulu dan bule-bule yangn seksehhhh .

Januari 23, 2012

puisi apik :)

Posted by Maysi Herawati at 01.26.00 0 comments Links to this post
we were born to try ..
try to walk,
try to read,
try to graduate from my school,
try to achieve great career,
try to build business,
try to love someone,
try to build a family,
try to make a better life,
try to survive,
until we can't try anymore and die.
we'll never stop trying unless we have died.
all things that have happened to us are the result of out trial.

Januari 19, 2012

give thanks

Posted by Maysi Herawati at 18.19.00 0 comments Links to this post
KETIKA.. aku ingin hidup KAYA.
aku lupa, bahwa HIDUP adalah sebuah KEKAYAAN.

KETIKA.. aku takut MEMBERI.
aku lupam bahwa semua yanng aku miliki adalah PEMBERIAN.

KETIKA.. aku ingin jadi yang TERKUAT.
aku lupa, bahwa dalam KELEMAHAN Tuhan memberikan aku KEKUATAN.

KETIKA aku takut RUGI..
aku lupa bahwa HIDUPKU adalah sebuah KEBERUNTUNGAN karena,
aku terlahir sebagai manusia dan mengenal Tuhan.

ternyata hidup ini sangat indah, jika kita tahu selalu bersyukur
dengan apa yang sudah ada.


selalulah senang dan suka berbuat baik. jangan pernah berkata ,
"esok kan masih ada waktu" karena setiap saat jarum jam itu dapat berhenti.

sahabatku semoga keberuntungannya selalu dekat dan ingatlah bahwa

"bukan KEBERUNTUNGAN yang menjadikanmu BIJAK, tapi KEBIJAKANMUlah yang menjadikanmu BERUNTUNG"

Januari 11, 2012

Lean On me

Posted by Maysi Herawati at 18.07.00 0 comments Links to this post
Sometimes in our lives
We all have pain
We all have sorrow
But if we are wise
We know that there's always tomorrow

Lean on me!
When you're not strong
And I'll be your friend
I'll help you carry on
For it won't be long
'Till I'm gonna need
Somebody to lean on

Please! (please)
Swallow your pride (pride)
If I have things
You need to borrow
(For) for no one can fill
Those of your needs
That you wont let show

So just call (call) on me brother (hey)
When you need a hand (When you need a hand)
We all need (need) somebody to lean on!
(I just might have a problem)
I just might have a problem that you'll understand
We all need somebody to lean on!

Lean on me (hey)
When you're not strong (When you're not strong)
I'll be your friend (I'll be your friend)
I'll help you carry on (help you carry on)
For it wont be long (o it wont be long)
'Till I'm gonna need somebody to lean on
[ Lyrics from: http://www.lyricsty.com/glee-cast-lean-on-me-lyrics.html ]
(Just lean on me) you just call on me brother (hey)
When you need a hand (when you need a hand)
We all need (need) somebody to lean on! (somebody to lean on)
(I just might) I just might have a problem that you'll understand
We all need somebody to lean on!
Lean on me

If (If)
There is a load! (there is a load)
You have to bare (you have to bare)
That you can't carry
I'm (I'm higher) right up the road
I'll share your load
If you just call me

Call me (I'm calling)
Call me (when you need a friend)
Call me (call me)
Call me (call me) (when you need a friend)
Call me (when you need a friend)
Call me (if you need a friend)
Call me (any time of day
Call me

It won't be long till I'm Gonna need somebody to lean on, lean on, lean on
Lean on lean on lean on me when you need a friend
Lean on lean on lean on me lean on me
Lean on lean on lean on me
I'm gonna need (somebody) somebody to lean on
I'm gonna need somebody to lean on (somebody to lean on)
Yeah

feel so confused

Posted by Maysi Herawati at 00.17.00 0 comments Links to this post
akku terjebak diruangan sepi ini sendiri.
dingin semakin dingin ketika rasa penasaran itu menghantuiku.

awalnya hatiku biasa saja buka tu email, tapi pada waktu berikutnya.
semua yang ada didalama ku check, ternyata kecurigaanku benar .
mereka masih komunikasi Tuhan, benarkan tuhkann . itu yg ada dibenakku.
rasa curiga itu benar-benar, mereka masih saling komunikasi walau itu terjadi pas September 2011 tahun lalu .

memang sih wanitanya yang ngehubungi dia dulua, tpi kenapa harus direspon yah?
kenapa ya Tuhan?
tidakkah dia tau perasaanku seperti apa?
tidakkah dia tau inginku sperti apa?

aku ga mau dia komunikasi sama mantannya itu.
tapi kalau memang ga bisa dilaranng, harusnya dia bisa memilih.


aku percaya dia ga bakal ngapa"in, tapi aku ga percaya dengn wanita itu.
buktinya aja begini kan?

Januari 04, 2012

the power of love

Posted by Maysi Herawati at 18.55.00 1 comments Links to this post
The whispers in the morning
Of lovers sleeping tight
Are rolling like thunder now
As I look in your eyes
I hold on to your body
And feel each move you make
Your voice is warm and tender
A love that I could not forsake

'Cause I am your lady
And you are my man
Whenever you reach for me
I'll do all that I can

Lost is how I'm feeling, lying in your arms
When the world outside's too
Much to take
That all ends when I'm with you
Even though there may be times
It seems I'm far away
Never wonder where I am
'Cause I am always by your side

'Cause I am your lady
And you are my man
Whenever you reach for me
I'll do all that I can

We're heading for something
Somewhere I've never been
Sometimes I am frightened
But I'm ready to learn
Of the power of love

The sound of your heart beating
Made it clear
Suddenly the feeling that I can't go on
Is light years away



'Cause I am your lady
And you are my man
Whenever you reach for me
I'll do all that I can

We're heading for something
Somewhere I've never been
Sometimes I am frightened
But I'm ready to learn
Of the power of love
 

This is Me Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review